10 Hal Yang Perlu Diingat Saat Memilih Perabot Kantor


Perabot kantor – istilah ini biasanya memunculkan meja gambar, bilik dan kursi. Kami jarang berpikir di luar itu. Tapi hari ini, ada lebih dari satu unit fungsional tunggal. Hari ini, perabot kantor Anda harus berbuat lebih banyak untuk Anda; itu harus multi-tugas seperti yang Anda lakukan. Selain itu, harus mengakomodasi alat tulis Anda, rolodex Anda serta infrastruktur teknologi Anda!

Ya, sekarang pikirkan perabot kantor. Apakah Anda melihat sesuatu yang berbeda? Kupikir kamu akan! Sekarang Anda memiliki bilik, kursi, dll. Dan sebuah meja dengan laptop atau PC Anda, printer, mesin faks, headphone, telepon, file, CD, gambar, bahkan mungkin mesin kopi. Dan itu harus dilakukan dengan gaya. Jadi apakah Anda berencana untuk membeli perabot kantor untuk Anda di rumah, atau kantor yang relatif lebih besar di mana Anda bertanggung jawab atas dekorasi, ada beberapa aturan dasar yang perlu diingat.

Identifikasi kebutuhan

Hal pertama yang harus dilakukan ketika berpikir untuk membeli perabot kantor, adalah untuk tetap mengingat persyaratan terkait pekerjaan. Apakah Anda menggunakan terlalu banyak gadget? Apakah Anda membutuhkan banyak ruang untuk menyimpan barang? Apakah Anda mencorat-coret saat Anda berbicara melalui telepon? Ini dan banyak pertanyaan semacam itu akan memberi Anda ide bagus tentang bagaimana ‘fungsional’ furnitur Anda perlu.

Semua tentang logistik

Tanyakan pada diri Anda pertanyaan logistik – Berapa banyak karyawan yang Anda miliki? Apakah Anda bekerja dari kantor di rumah atau memiliki ruang kantor yang terpisah? Berapa jam yang Anda rencanakan untuk habiskan di tempat kerja? Apakah Anda menghabiskan terlalu banyak waktu untuk duduk? Ini akan membantu Anda memutuskan dengan tepat apa yang perlu Anda belanjakan dan apa yang dapat Anda tahan.

Buat daftar

Sebelum membeli furnitur, buat daftar apa saja yang Anda rencanakan untuk dibeli dan bandingkan dengan kebutuhan Anda. Selanjutnya bagi daftar menjadi kategori “harus” dan “baik untuk memiliki”. Ini akan menghemat banyak masalah saat Anda mengambil barang-barang dan akan membiarkan Anda tetap pada kebutuhan inti Anda.

Tetap pada anggaran Anda

Identifikasi anggaran tertinggi untuk belanja furnitur Anda tepat pada permulaan. Jika tidak, Anda mungkin berakhir dengan overshooting hanya karena Anda harus memiliki kursi meja yang terlalu mahal dan berkelas.

Fungsionalitas atau gaya?

Biasanya bijaksana untuk membeli furnitur yang lebih fungsional daripada sekadar bergaya. Tetapi ini akan sangat tergantung pada alasan pembelian, dan untuk jenis bisnis apa Anda membelinya. Jika Anda membutuhkan kursi untuk area resepsi majikan Anda, Anda mungkin ingin berinvestasi dalam furnitur bergaya. Namun, jika ini untuk bisnis rumahan Anda, Anda mungkin mempertimbangkannya lagi. Tetapi jika Anda mendapatkan keduanya gaya dan fungsi, yang tidak begitu jarang hari ini, lakukanlah!

Membeli meja kerja

Meja kerja sejauh ini merupakan perabot paling penting yang harus Anda beli. Dan karena Anda akan sering menggunakannya, layak untuk berinvestasi sedikit ekstra untuk membeli meja kerja yang bagus, kokoh, fungsional dan nyaman. Pastikan permukaan meja kerja tidak bernoda.

Area penyimpanan dan unit dinding

Setiap kantor membutuhkan ruang penyimpanan. Pastikan Anda membeli lemari dan unit penyimpanan yang dapat dipasang di dekat meja dan berada dalam jangkauan. Juga, pastikan bahwa mereka kokoh dan kuat. Ruang penyimpanan biasanya merupakan yang pertama kali lepas dari keausan yang disebabkan oleh seringnya pembukaan dan penutupan unit.

Menyewa perabot kantor

Banyak bisnis besar dan kecil mempertimbangkan untuk menyewa furnitur untuk ruang kantor mereka. Ini mungkin bukan pilihan terbaik jika Anda berencana untuk tinggal di tempat yang sama untuk jangka panjang. Namun, ini adalah pilihan bagus untuk bisnis yang harus mobile karena menghemat investasi besar.

Kesehatan dan keselamatan

Apakah Anda membeli furnitur untuk diri sendiri atau karyawan Anda memikirkan ergonomi investasi Anda. Berinvestasi dalam furnitur yang baik selalu menguntungkan dalam jangka panjang. Anda tidak ingin membeli kursi yang buruk dan meminta karyawan Anda tetap di rumah karena mereka sakit punggung, bukan? Dan juga tidak ingin mengekspos diri Anda pada kelelahan, ketegangan mata, sakit kepala dll. Beli furnitur yang ramah orang dan dibuat khusus untuk area kerja.

Mebel juga memiliki kepribadian
Semua dikatakan dan dilakukan, hal yang paling penting untuk diingat adalah berinvestasi pada furnitur yang sesuai dengan kepribadian Anda. Ya, Anda menginginkan sesuatu yang fungsional, dan nyaman, dan sesuai anggaran. Tapi siapa bilang Anda tidak bisa menemukan gaya yang sempurna juga? Gaya furnitur yang Anda pilih harus memuji kepribadian Anda. Ini adalah furnitur yang akan Anda gunakan sehari-hari, 5 hari seminggu lebih dari 8-9 jam sehari. Anda tidak ingin terjebak dengan sesuatu yang fungsional tetapi tidak akan menginspirasi Anda untuk bekerja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*